(1/333) Positive Thinking

Berpikir positif terhadap apa yang kita alami, apa yang kita lihat bukanlah sebuah perkara mudah. Misalkan anda mengalami musibah terjatuh ketika naik motor karena diserempet pengendara lain, akibatnya tangan dan kaki lecet atau bahkan lebih parah misalkan sampai patah. Kira-kira reaksi apa yang akan anda lakukan? kemungkinan anda akan menghardik atau mengumpat pengendara yang menyebabkan anda jatuh atau bahkan bisa lebih  dengan memukul pengendara tsb.

Dengan positive thinking akan membantu kita dalam membangun harapan karena dibalik sifat tersebut akan menumbuhkan sifat optimis/percaya diri terhadap harapan atau keinginan yang ingin dicapai oleh kita, sifat optimis akan membentuk pola kita dalam bertindak, kita akan bertindak lebih terencana dan terukur.  Efek lainnya kita lebih gigih dalam berusaha dan tidak gampang berputus asa dan jauh dari sifat pemalas.

Positive thinking juga menghindarkan kita dari sifat-sifat yang dilarang oleh agama, misalnya Ghibah atau lumrahnya gosip, biasanya ibu2 yang melakukan ;)) yakni membicarakan keburukan orang lain. Dalam islam perbuatan ghibah diumpamakan seperti tindakan memakan bangkai/mayat saudaranya sendiri.

Yakinlah Positive thinking akan memberikan perubahan yang lebih baik bagi anda dan orang lain.


4 Comments on “(1/333) Positive Thinking”

  1. […] ujian yang kita terima akan memberikan hidayah bagi anda.Jika anda sedang diuji hendaknya selalu berpikir positif jika ada bereaksi sebaliknya maka sesungguhnya anda menghina dirinya sendiri sebagaimana yang […]

  2. […] aku tidak curiga kalo ini adalah modus baru untuk mendapatkan rejeki, aku positif thinking aja karena musibah kecopetan di bis adalah kejadian yang sering terjadi. Karena dia satu arah yang […]


Ninggalin jejak di sini