(5/333) Bersyukurlah dikala sedang di Uji

Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah ‘Azza wajalla bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. [HR. Attirmidzi].

Bersyukurlah jika anda sedang diuji oleh YME, karena sesungguhnya anda disayangi olehNya dan dibalik ujian tersebut ada kebaikan serta terhapusnya dosa-dosa yang anda lakukan sebelumnya. Setiap ujian yang bisa anda lewati dengan sabar akan menaikkan derajat kita dimata Allah SWT. Setiap ujian yang kita terima akan memberikan hidayah bagi anda.Jika anda sedang diuji hendaknya selalu berpikir positif jika ada bereaksi sebaliknya maka sesungguhnya anda menghina diri sendiri sebagaimana yang diucapkan oleh Rasulullah:

Tidak semestinya seorang muslim menghina dirinya. Para sahabat bertanya Bagaimana menghina dirinya itu ya Rasulullah? Nabi Saw menjawab Melibatkan diri dalam   ujian dan cobaan   yg dia tak tahan menderitanya. [HR. Ahmad dan Tirmidzi].

Ujian yang kita terima tidak akan melebihi dari batas kemampuan, karena ujian yang kita terima sudah disesuaikan dengan kadar iman/agamanya oleh Allah SWT. Yakinlah ujian yang anda terima pasti bisa dilewati yang anda butuhkan adalah kesabaran dan sifat tawakal kepadaNya.

Ujian yang anda dapat bisa berupa harta, orang-orang sekitar anda yang anda sayangi bahkan diri anda sendiri.


One Comment on “(5/333) Bersyukurlah dikala sedang di Uji”

  1. raden says:

    amiiinn ya robbal a’lamin

    Like sam. ikhlas memang susah tapi sabar adalah sebagian sedikit dari ikhlas.


Ninggalin jejak di sini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s