Perjalanan 2012

Postingan di akhir tahun ini banyak sekali peritiwa yang seharusnya bisa jadi postingan, kesibukan baru yang menguras waktu dan tenaga membuat saya gagal menceritakan peristiwa tersebut dalam sebuah postingan #alesan. Ok, saya awali dengan peristiwa di awal tahun 2012

1. Resign

Di awal tahun 2012 kalau gak salah bulan maret saya resign dari Kapanlagi Group tempat saya berkerja selama hampir 6 tahun, sebuah rekor yang cukup lama ketika saya ikut sebuah perusahaan yang biasanya cuma sekitar 2 tahunan, mungkin karena keberadaan “member”  moco yang bikin aku betah yang sudah aku anggap sebagai keluarga sendiri, alhamdulillah sampai saat ini masih kontak-kontakan walau hanya di dunia maya, “member” moco kayaknya pada resign semua deh, hehehe. Untuk alasan kenapa saya resign biarlah “member” moco dan pul-kumpul yang tau😀

2. Bertapa di Pare

Ngapain bertapa di Pare? hehehe, ini sudah next planing saya setelah resign, karena saya punya keinginan besar untuk kuliah(lagi) setelah dipanasi oleh si Kajur Saru pimpian jamaah fi nikmatilah. Saya bertapa di Pare ikut kursus bahasa inggris, tepatnya ikut TOEFL preparation mengingat English saya pas-pasan, hahahaha. Di pare ikut kelas conversation dan TOEFL. Hasil bertapa lumayan lah, dari skor sekitar 330an sekarang sudah mau 500 tepatnya masih berkutat diangka 460an😀, tapi skor terakhir sudah lebih dari cukup buat prasyarat untuk kuliah lagi.

3. Hunting Beasiswa

Sebenarnya sih saya ingin kuliah dengan biaya sendiri, karena sudah saya planing sebelum saya resign, memang kelihatan berat sih kuliah lagi dari duit tabungan hasil “macul” di moco karena saya masih punya tanggungan cicilan rumah, sekolah si kacong dan nafkahin keluarga selama kuliah, karena saya bener-bener ingin fokus dengan kuliah tidak ingin diribetkan dengan kerjaan(lagi). Lagi-lagi berkat informasi Pak Kajur Saru ada “celah” yang bisa saya gunakan untuk mendapatkan beasiswa karena saya sudah pegang “konci”nya, hahahaha. Dan Alhamdulillah beasiswa saya lolos walau pencairannya “tersendat” sampek akhir tahun.

4. Jadi orang Rumahan

Yups, setelah saya resign saya jadi orang rumahan, aktivitas saya lebih sering di rumah, berkumpul dengan keluarga, berkumpul dengan istri dan duo kacong, jadi ojeg antar-jemput kacong 1 ke sekolah. Mungkin diawal-awal saya merasakan sebuah kebebasan penuh dari aktifitas kerjaan tapi lama-kelamaan kejenuhan mulai menghampiri, kalau dulu saya kerja sudah biasa melebihi jam kantor secara normal, kini kerjaan saya cuma makan tidur, makan tidur diselingi jalan-jalan😀

5. Kuliah(lagi) di Kampus Perjuangan

Yups, akhirnya saya kuliah(lagi) di kampus perjuangan tepatnya di Pascasarjana ITS Surabaya Jurusan Teknik Informatika Program Studi Sistem Informasi, kenapa disebut kampus perjuangan? selain karena ITS berada di kota Surabaya yang biasa disebut kota (Pah)lawan ITS terkenal mahasiswanya yang harus berjuang untuk bisa lulus karena sudah banyak kasus mahasiswanya mrotol di tengah kuliah. Sambutan pertama kali dari Direktur Pascasarjana adalah “Selamat datang di Kampus Perjuangan”, awalnya sih aku menganggap ini sebuah slogan tapi ternyata tidak, saya memang harus berjuang di sini, sampai-sampai berat badan saya turun 5 kilo, hahaha.

6. Balik kucing Kampus

Hehehe, akhirnya saya balik kucing ke padepokan Tidar 100 buat ngajar(lagi), dulu di tahun 2007 sempat ngajar walau cuma satu semester megang satu kuliah. Semester ini saya megang dua mata kuliah, awal-awal kuliah sih berjalan lancar karena saya bisa membagi waktu antara waktu ngajar dengan waktu kuliah, dan ternyata di akhir kuliah menjelang UAS saya mulai sedikit keteteran karena model UAS kuliah saya adalah base on project/paper bukan base on test yang bisa disiapkan dengan sistem SKS(sistem kebut semalam) efeknya saya harus mengorbankan waktu ngajar saya, yang sering bolong dan hal yang sama juga dialami oleh teman seperjuangan saya yang rata-rata juga mengajar.

7. Tahun baru dengan Jurnal

Tahun baru ngapain? hmmm, pertanyaan seperti itu mungkin akan sedikit menyulut emosi teman seperjuangan saya, terutama si raja ngegek, karena dan mereka sibuk berkutat dengan tugas kuliah yang berkaitan dengan jurnal, ada yang tugas mereview jurnal ada tugas yang membuat paper berdasarkan jurnal. Sebenarnya tanggal 24 Desember 2012 sampai 1 Januari 2013 adalah masa libur bersama, lagi-lagi para punggawa kampus perjuangan tepatnya para dosen pengampu mata kuliah yang saya ambil semester ini memberikan tugas yang berkutat dengan jurnal, dari empat mata kuliah yang saya ambil 3 diantaranya memberikan tugas berkaitan dengan jurnal, terus mata kuliah satunya? mata kuliah satunya tugasnya membuat proyek pengabdian pada masyarakat yang tidak kalah ribet, karena saya sudah mulai prepare di tengah semester. Alhasil jatah liburan selama dua seminggu cuma saya pake lima hari, karena saya harus balik ke kampus perjuangan buat nyari literatur berupa jurnal yang hanya bisa diakses pake jaringan kampus, andai proxy kampus bisa diakses dari luar akan sangat amat membantu sekali.

Hmmm, saya rasa cukup ceritanya tentang perjalanan peristiwa selama tahun 2012, semoga tahun depan saya melaluinya dengan lancar, dan terget kuliah ke luar negeri lewat program double degree bisa kesampaian, syukur-syukur bisa kuliah sampai S3, eh tapi saya harus upgrade english saya dulu minimal dapat skor TOEFL 500. Pemirsaaaaa, mohon doanya ya


One Comment on “Perjalanan 2012”

  1. nothing says:

    manteb mas,.. mugi lancar kabeh kabeh… termasuk kuliah S2 ne..
    juh pengen nang pare biar english nya lunyu dan lancar nulis😀


Ninggalin jejak di sini

