Menunda Pekerjaan

Kebiasaan ini mungkin dianggap lumrah, tapi saya yakin kebiasaan ini adalah kebiasaan buruk. Banyak alasan yang dicari untuk mendukung kebiasaan ini, mulai tidak punya waktu, sibuk mengerjakan pekerjaan yang lain, tidak bisa mikir kalau kepepet, masih bisa dikerjakan besok dan banyak lagi alasan lainnya untuk mencari pembenaran kebiasaan ini, termasuk saya😀

Kebiasaan ini umumnya dilakukan oleh mahasiswa dan masih terbawa oleh saya hingga sekarang, hahaha. Setiap minggu biasanya saya mendapat tugas dari empat mata kuliah S2 yang sedang saya jalani dan juga setiap minggu saya memberi tugas untuk dua matakuliah yang sedang saya ajarkan semester ini, otomatis ada kerjaan tambahan yang harus saya kerjakan yakni mengoreksi tugas, selain itu saya harus menyiapkan slide untuk kuliah tiap minggunya.

Tugas S2 tidak mungkin ditunda, kewajiban mengajar juga tidak bisa ditunda yang memungkin bisa ditunda mengoreksi tugas mahasiswa, tapi saya yakin diakhir semester saya akan kerepotan juga karena pekerjaan yang tertunda akan menumpuk, masalah ini harus segera dipecahkan, caranya bagaimana? ya dimulai dikerjakan. Nah, timbul pertanyaan lagi, dikerjakan mulai dari mana?, dari yang paling mudah saja. Semuanya mudah kok, cuma untuk menyelesaikan perlu waktu untuk membaca. Nah, muncul pertanyaan/alasan lain lagi kan😀

Menurut anda bagaimana?


One Comment on “Menunda Pekerjaan”

  1. ootofthebox says:

    Procrastination everywhere…. everywhere……


Ninggalin jejak di sini

