Kuliah Perdana

Hari jumat kemaren, tepatnya tanggal 5 September 2008 atau 6 Ramadhan 1429 H, aku mengajar di kelas lagi. Kali ini bukan karyawan hotel yang aku ajari, seperti yang aku lakukan 2 tahun lalu ketika masih bekerja di MYOH sebagai implementation officer. Yang aku ajari jumat kemaren adalah mahasiswa tingkat dua di Kampus Elang, kampus dimana aku mendapat gelar sarjana.

Lama tidak berbicara didepan audien dalam jumlah besar, tepatnya 7 mahasiswa ;)), lumayan meningkatkan adrenalinku alias gugup :)). Perasaan gugup memang aku alami, mungkin karena aku lama tidak melakukan presentasi, semenjak bergabung dengan kantor yang baru yang lebih banyak berkutat di laptop masing-masing dengan minim melakukan presentasi bahkan tidak ada.

Dikuliah perdana ini, pada umum hanya tahap perkenalan dengan membahas silabus matakuliah yang akan aku ajarkan. Tak banyak pertanyaan yang mahasisw(a|i) ajukan kepadaku, walau aku kasih gimmick untuk memancing mareka aktif bertanya. Kuliah perdana terasa beku, sepertinya aku perlu belajar kembali untuk bisa membuat “panas” para mahasisw(a|i) ku.


One Comment on “Kuliah Perdana”

  1. Aryo Sanjaya says:

    Makanya, sering-sering presentasi. Bagus juga kalau diawali dari jadi sales produk😀

    Idiluam:
    Lah ini, belajar presentasi lagi didapan mahasiswa ;))
    Kalo presentasi kagok di depat klien bisa berabe, produknya
    gak laku malah dapat cercaan atau produknya laku tapi
    pembayarannya dibikin telat ;))


Ninggalin jejak di sini

