Lost Your Password…?

Tepatnya lupa passwordnya apa. Ini yg sering aku alami, jika mau update blog ini atau mau approve comment dari pengunjung. Kejadian ini ngak sekali aja terjadi, mungkin diakibatkan kebiasaanku membuat varian password untuk account yg aku milki untuk keamanan. Bukan nikmat yg kudapat tapi repot yg kuterima ;)).

Tapi untunglah WP udah nyediain fasilitas “forgot password” dan banyak website lain juga meyediakan fasilitas ini. Fasilitas ini sangat membantu buat orang-orang yang sering lupa dengan passwordnya, termasuk saya ;)) .

Lebih parah lagi, kejadian kemaren malam. Aku harus ngereset data salah satu project kerjaan kantor. Datang malam ke warnet dengan meyakinkan untuk menuntaskan pekerjaan ku. Buka Mozilla, ngetik url phpMyAdmin. Auw auw auw, “I Lost my password”. Aku lupa password http phpMyAdmin-nya, nyoba variasi password sampek 10 ngak berhasil juga. Akhirnya aku urunkan niatku menuntaskan kerjaanku dan keluar dari warnet dengan dongkol x)

Nyampek rumah nyalain laptop, “oh iya, aku kan punya Note my passwords“. Dan ternyata benar yg aku perkirakan password nya “bete”, beda tepes, tinggal ngerubah huruf o dengan angka 0(nol), balik lagi deh ke warnet buat menuntaskan kerjaanku😦

Disarankan jangan ikutin kebiasaan saya apalagi ketularan :)). Biar ngak sering lupa ama passwordnya sendiri nih ada tips dari aku:

  1. Buat catatan tersendiri untuk semua account(email, atm, e-banking) mu.
  2. Taruh catatan itu ditempat yg mudah dilihat, seperti di atas/laci meja kantor.
  3. Ingatkan teman kantor, kalo kamu naruh catatan di atas/laci meja.
  4. Secara periode, kirimkan email ke rekan/teman mu catatan passwor

Note: Lakukan secara “Ngalaman” / Terbalik >:)


10 Comments on “Lost Your Password…?”

  1. neng_biker says:

    brati semua tau deeeh passwordnya!

  2. Fourspeedlab says:

    passwordnya jangan banyak banyak ajah bro.. kalo gak simpen di email sendiri ajah… :d

  3. idiluam says:

    @neng_biker: wah, pasti my note ngak dibaca😛

    @Fourspeedlab: parahnya lagi password emailku lupa juga😀, kayaknya butuh brangkas nih :))

  4. medning pake pwd yang sama semua aja de, kalo ampe kejadian kaya gitu…mulai dari pwd email, cpanel, pin atm, ampe gembok diari sama semua, hehehehe…

  5. nurussadad says:

    klo aq semua password, qsimpen di dua orang, kakaq, ma ….. tau sendiri… top screet

  6. Aryo Sanjaya says:

    Aku pake mekanisme buatan sendiri: password leveling.

    untuk urusan penting banget, pake top level password.
    yang penting dan general, pake second level.
    yang penting dan khusus, pake third level.
    yang umum (buat forum-forum), pake fourth level.

    Jadi cuman punya 4 password, tapi based on level.

    Silakan ditiru kalo ngerti :p

  7. idiluam says:

    #Aryo: Ngerti kok cara buatnya, masalahnya bukan cara buat passwordnya😛, tapi karena aku sering lupa password yg sudah kubuat😀

  8. nengbiker says:

    makanya… minum ginko biloba…
    belum tuwak da pelupa..😀

  9. rlyna says:

    @7: justru pake cara itu supaya ga lupa, soale paling banyak itu bikin 4 password.

    mungkin begitu, demikien.

  10. nonadita says:

    aaa…??!!
    dititip ke temen? mudah2an ngga ada yang iseng yaa hehehe


Ninggalin jejak di sini

