Kena Haemorrhoids

AmbeyenSebenarnya udah lama aku punya Haemorrhoids ini, mungkin karena tidak terlalu parah aku sering mengacuhkannya dan akhirnya seminggu ini Haemorrhoids bertambah parah sehingga aku tidak masuk kantor pada hari Jumat kemaren.

Setiap kali pup/BAB ke WC dibarengi dengan keluarnya darah segar yg lumayan deras, sehingga setiap kali selesai pup/berdiri setelah “kongkow” aku merasakan agak pusing dan membutuhkan pegangan biar ngak jatuh akibat pusing tersebut.

Puncaknya pada hari jumat kemaren. Pada saat aku pup sebelum mandi pagi, kucuran darah bertambah parah seperti air yang keluar dari jarum suntik, aku tidak bisa menahannya. Aku tidak kuat untuk bangun dari posisi jongkok di WC butuh waktu setengah jam agar aku bisa bangun.

Sebenarnya apa sih Haemorrhoids, nah bingungkan…😀. Haeumorrhoids atau nama Indonesianya adalah wasir atau ambeyen cakna(red:katanya) wiki adalah

Also known as haemorrhoids, emerods, or piles) are varicosities or swelling and inflammation of veins in the rectum and anus. atau

cakna dr.Naturopathy:

Melendung/iritasi/infeksi nya jaringan disekitar dubur,yg disebabkan oleh pembesaran pembuluh darah, pembengkakan jaringan yg juga disebabkan oleh melendungnya sang saluran alias pembuluh darah,pecahnya pembuluh darah dan atau rusaknya jaringan disekeliling karna sebab dari luar.

Penyebab wasir bukan karena bakteri atau virus, tapi ini memang karena faktor keturunan, sikap tubuh manusia dalam berjalan dengan kaki sehingga tekanan kebawah lebih besar, kehamilan, perubahan hormonal (waktu hamil), jenis pekerjaan, dll. Kemungkinan besar berbagai faktor ini saling terkait dan mempengaruhi.

Walhasil karena wasir ini aku harus mengkonsumsi obat 2x sehari plus cairan yg dimasukkan lewet dubur untuk melicinkan/memudah pada saat pup, semacam pelumas kali, he he he.

Obat ku

Tips biar ngak kena:

  1. Jaga Pola makan, perbanyak makan serat seperti sayur atau buah pepaya.
  2. Kurangi makanan pedas, terutama makan sambal yg bijinya masih belum hancur di gilas.
  3. Perbanyak minum

3 Comments on “Kena Haemorrhoids”

  1. nengbiker says:

    4. duduk diatur biar nda tamba atit

  2. silent says:

    setiap interval 2 jam berdirilah dari tempat dudukmu selama 5-10 menit.
    *pengalaman pribadi*

  3. weits…efeknya parah amit ya…o_0′


Ninggalin jejak di sini

