Menunggu, menjelang kelahirannya

Hari ini adalah salah satu hari paling mendebarkan yang aku alami dalam hidup ini, selain hari disaat aku melepas masa lajangku(red:menikah). Kemaren istriku kasih info kalo dia lagi pendarahan, si Junior udah mau keluar, tapi kontraksi perut masih belum kencang, mungkin ini adalah tanda-tanda menjelang kelahirannya.

Akhirnya aku “googling” dengan keyword “tanda aknan melahirkan”, di index yang pertama dari hasil pencarian, aku mendapatkan artikel tentang “Tanda-Tanda Awal Persalinan”. Setelah aku baca ternyata ada kemiripan dengan apa yang dialami/terjadi/daikerjakan oleh istriku dengan Tanda-tanda Awal Persalinan.

Aku baca sms yang hari sebelumnya dikirim oleh istriku:

>> 2007-08-12 17:36:30 : “Dari Jam 13.30, membersihkan lagi kerja bakti, bersihkan kamar, memindahkan posisi tempat tidur” pertama kali baca sms ini, aku kaget banget, dg kandungan udah 9 bulan lebih bisa mindahin tempat posisi tempat tidur. Dan ternyata yang dilakukan oleh istriku adalah salah satu tanda-tanda awal persalinan

Naluri ‘Bersarang’ (Nesting Instinct)

Selain tanda-tanda fisik, anda dapat juga merasakan suatu naluri, yang biasa disebut naluri ‘bersarang’ (nesting instinct). Ini merupakan tanda emosional sebagai tanda awal persalinan, yang biasanya ditandai dengan kegiatan membereskan lemari, membersihkan kamar mandi, mengepel lantai, dan kegiatan-kegiatan membersihkan lainnya. Naluri keibuan ini bisa merupakan suatu pertanda bahwa sebentar lagi anda akan memiliki seorang bayi….

>> 2007-08-12 18:31:35 : “Badan sakit semua, perut mulai tegang/berkontraksi”, lagi-lagi sesuai dengan ini adalah salah satu tanda-tanda awal persalinan

Kontraksi Braxton Hicks

Tanda dan gejala awal persalinan ini diberi nama berdasarkan nama dokter yang pertama kali mengenali tanda-tanda ini. Kontraksi Braxton Hicks, memang benar-benar merupakan sebuah kontraksi, meskipun semu. Kontraksi ini dirancang untuk menyiapkan tubuh anda untuk melahirkan sang bayi. …

>> 2007-08-13 09:18:50 : “Habis nyuci setumpuk, badan masih pegel-pegel”. Lagi ini adalah salah satu tanda-tanda awal persalinan

brek dulu, aku lanjutin nanti, junior dah hampir keluar😀



Ninggalin jejak di sini

